Datangi Kiai Ma’ruf, Tokoh Dan Pengurus NU DKI Beri Dukungan Politik

JawaPos.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta. Dalam pertemuan sekitar hampir 2 jam itu, berbuah pada dukungan kepada Ma’ruf di Pilpres 2019.

Ditemui usai menggelar pertemuan, Ma’ruf menjelaskan sebelum memutuskan memberi dukungan, mereka menyempatkan membahas beberapa isu. Di antaranya seperti permasalahan agama, akidah hingga urusan kenegaraan.

“Mereka silaturahim, jamaah kita di Jakarta dari berbagai wilayah mereka bertemu dengan saya untuk berbincang masalah macam-macam. Sebagai saya dianggap kiai ingin berdiskusi menyangkut masalah agama dan akidah, masalah negara,” ujar Ma’ruf di Jalan Situbondo Nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/10).

Sementara itu kepastian dukungan dari sejumlah tokoh dan pengurus NU DKI Jakarta itu datang dari Juru Bicara Ma’ruf, Masduki Baidowi. Wasekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu mengatakan bahwa dukungan ini otomatis diberikan kepada Ma’ruf karena sesama warga NU.

“Karena itu masalah terkait warga NU di DKI┬ámaka sudah otomatis bahwa kedatangan para warga NU kesini justru dalam rangka mendukung tentu saja,” kata Masduki.

Beberapa pesan pun dititipkan kepasa Ma’ruf sebagai Cawapres. Yaitu terkait maraknya paham radikalisme agar dicegah. Pancasila sebagai ideologi bangsa harus terus dipertahankan eksistensinya.

“Akidah Islam ahli sunnah wal jamaah yang selama ini ada dalam pemahaman warga NU, bagaimana agar tidak tergerus dan ini dititipkan pada kiai sebagai cawapres. Juga terkait masalah kenegaraan,” tandas Masduki.

(sat/JPC)